:: 62 8000 xxx mading@mading.ciuss
Info Sekolah
Kamis, 20 Jun 2024
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
31 Desember 2023

Bukti Nasionalisme, Pemdes Karangdoro Selenggarakan Lomba Gerak Jalan

Ming, 31 Desember 2023 Dibaca 45x Lain-Lain

DESA KARANGDORO-Dalam rangka menumbuhkan rasa Nasionalisme dan memeriahkan HUT RI yang ke-78 PEMDES (Pemerintah Desa) Karangdoro mengadakan lomba Gerak Jalan, pada sabtu (19/08) yang diikuti oleh Warga Desa juga beberapa sekolah.

Acara ini merupakan agenda tahunan yang penyelengaaraannya berdekatan Dengan Upacara Kemerdekaan, Karnaval, Lomba Agustusan , dan Agenda Kemerdekaan yang lain, berlokasi di lapangan Pondok Pesantren Darussalam sebagai garis start dan Pondok Pesantren Manbadiul Ihsan sebagai garis finish, berjarak sekitar 5 Kilometer dan berdurasi 50 menit Per-Team, diikuti oleh sekitar 200 Team dan Per-Team diisi oleh 11 peserta.

Peserta Lomba Gerak Jalan berasal dari berbagai tingkat mulai dari Sekolah Dasar (SD), Sekolah Lanjut Tingkat Pertama (SLTP), Sekolah Lanjut Tingkat Akhir (SLTA), Mahasiswa Universitas, dan juga peserta umum dari warga desa.

Pelaksanaan acara ini dibagi menjadi dua gelombang yakni gelombang pertama diikuti oleh siswa sekolah dasar (SD) yang dimulai pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 12.00 WIB, dilanjutkan gelombang kedua pada pukul 13.00 WIB yang diikuti oleh warga desa dan juga siswa setingkat SLTP dan SLTA, sampai pukul 15.00 WIB.

Alasan dibagi menjadi dua gelombang adalah karena banyaknya peserta gerak jalan, juga karena kemampuan peserta yang berbeda antara siswa Sekolah Dasar dan siswa SLTP keatas, acara berlangsung ramai meriah, para peserta nampak antusias ketika saling menyalip dan beradu yel-yel.

Sempat terjadi kendala ketika perlombaan berlangsung seperi adanya beberapa peserta yang pingsan ketika perlombaan, cuaca yang kurang mendukung, dan rute gerak jalan yang merupakan jalan penghubung antar kecamatan yang mengakibatkan ramainya lalu Lalang kendaraan besar. kepeanitiaan lomba ini di-handle oleh PEMDES Karangdoro dan di bantu oleh Pengurus desa. (HAI)