:: 62 8000 xxx mading@mading.ciuss
Info Sekolah
Senin, 20 Mei 2024
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
12 April 2016

Berbagi dengan cara mendonorkan darah

Sel, 12 April 2016 Dibaca 18x Kabar Darussalam

Berbagi Dengan Cara Mendonorkan Darah

IMG_0473

Madrsah Barat– Pondok pesantren Darussalam mengadakan kegiatan Donor Darah yang dilaksanakan Sabtu (26/03), kegiatan ini menjadi angenda rutinan setiap tiga bulan sekali. Dalam acara ini Pengurus pesantren bekerja sama dengan Social Emergenci PWNU Jawa Timur, pimpinan wilayah Rabithah Mahad Islamiyah Nahdlatul Ulama (RMI NU), Yayasan Bina Sehat Indonesiaku (YBSI), dan Instalasi Transfusi Darah RSUD Dr. Soetomo surabaya yang melibatkan 17 orang Team Medis.

Dalam donor darah kali ini, RSUD Dr. Soetomo menyediakan 400 kantong darah, yang terbagi 200 untuk Putra dan 200 untuk Putri. Acara dimulai dari pukul 07:00 WIB yang bertempat di Madrasah Barat lantai dua dan selesai pada. Pukul 21.00 WIB Dengan jumlah pendonor mencapai 350 , namun yang dapat mendonorkan darahnya hanya 253 jiwa saja, 161 putra dan 92 putri, hal ini dikarenakan banyak calon pendonor yang tidak dapat mendonorkan darahnya, karena tidak memenuhi syarat dan ketentuan untuk mendonorkan darahnya, seperti umur yang belum mencapai 17 tahun, memiliki penyakit dan berhemoglobin (HB) rendah. Karena Jika tetap dilakukan Trasfusi, maka darah tersebut hanya sia sia saja dan tidak dapat digunakan.

IMG_0472

Ketika acara berlangsung setengah hari tepatnya setelah takror, banyak para santri yang ingin mendaftarkan dirinya, namun pendaftaran sudah ditutup, dan jika ingin mendonorkan darah lagi mereka harus menunggu pada saat Haul nanti. Acara ini juga dihadiri oleh Agus Indi Najmu Tsaqib, Agus Alaika Nasrullah dan Agus Bahrul Ulum yang ikut serta untuk mendonorkan darahnya.(Aiz)