:: 62 8000 xxx mading@mading.ciuss
Info Sekolah
Kamis, 20 Jun 2024
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
29 Juli 2022

Beda, Alur Kedatangan Santri Baru Tahun Kemarin Dengan Sekarang

Jum, 29 Juli 2022 Dibaca 40x Kabar Darussalam

PONDOK PESANTREN DARUSSALAM – Sejak hari Jumat (01/07) Santri baru sudah mulai datang ke pondok pesantren Darussalam. Sebenarnya santri baru tersebut tidak diwajibkan masuk pada tanggal atau hari yang telah ditentukan oleh panitia. Hal ini dikarenakan agar mudah menjadwal dan mengkoordinir kegiatan santri baru dengan baik. Untuk jumlah santri baru putra sekitar 641 santri. yang mana pada hari pertama rata-rata santri baru berasal dari Banyuwangi. Sedangkan untuk hari ke dua dan ke tiga rata-rata berasal dari Bali.

Untuk alur kedatangan santri baru di mulai dari sowan ke pengasuh setelah itu absensi ke asramanya masing-masing. Untuk pembagian asrama santri baru untuk unit MTs Al-Amiriyyah (MTS A) dibagi menjadi dua, yaitu asrama Al-falah dan asrama Darussalam Timur (DARTIM). Dan untuk unit SMP Plus Darussalam wajib bertempat di asrama Darussalam Tengah (DATENG). Bagi santri baru tingkat SLTA ke atas bertempat di asrama Al-Khoiro, dan untuk santri baru unit Muadalah Wustho maupun Ulya disentralkan di pondok induk

Acara kedatangan santri baru pada tahun ini diketuai oleh bapak Ahmad Burhanuddin dan untuk ketua kordinator adalah bapak Roni Trilaksono. Kedatangan santri baru tahun kemarin dengan tahun sekarang sedikit berbeda, kalau tahun kemarin wali santri yang boleh masuk ke area pondok pesantren hanya dua wali santri saja dan itu pun tidak boleh masuk ke asrama. kalau tahun sekarang wali santri boleh masuk semua namun wali santri yang boleh masuk ke asrama dibatasi dua wali santri. Kendala kedatangan santri baru tahun ini adalah cuaca yang tidak mendukung dan kekurangan jasa pengantar barang bawaan para santri. (nfi)