:: 62 8000 xxx mading@mading.ciuss
Info Sekolah
Kamis, 20 Jun 2024
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
21 Agustus 2021

Ajang Jaga Imun IKSAS Dihari Kemerdekaan

Sab, 21 Agustus 2021 Dibaca 24x Kabar Darussalam

PONDOK PUTRA – Dalam rangka menyambut Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76. Dan sesuai dengan agenda dan program kerja ORDA IKSAS Jumat (13/08) kemarin telah sukses mengadakan beberapa perlombaan. Cabang lomba tersebut merupakan hasil kesepakatan dari musyawarah para pengurus.

Perlombaan ini untuk menjaga imun seperti halnya Panco, Futsal, Push Up, dan makan roti susu, tak hanya untuk cabang lomba untuk menjaga imun melainkan untuk mengasah bakat dan keterampilan pun ada seperti melukis, dan menulis. Perlombaan tersebut bertempat di depan aula pesantren yang dimulai pada pukul 07.30 wib sampai 10.00 wib.

Perserta yang diperlombakan dalam lomba tersebut terbagi menjadi 2 kategori umum dan khusus yang mana kategori umum merupakan peserta dari luar warga ORDA IKSAS sendiri. Sebaliknya, khusus yang mana peserta wajib dari perwakilan setiap daerah. Bukan hanya dalam kriteria peserta lomba saja ada juga beberapa lomba yang juga dikhususkan untuk warga orda iksas sendiri seperti halnya panco dan futsal.

Ajang perlombaan yang diketuai oleh Sahrul Rofik tersebut terbagi menjadi 7 daerah dibawah naungan Orda Iksas yang mana setiap daerah memiliki koordinator sendiri yaitu lampung A dengan koordinator Imam Mukhrozi, lampung B dengan koordinator Najib, Jambi dengan koordinator Anas Nasa’i, riau dengan koordinator Rofiq, Lubuk Linggau dengan koordinator Purwoko, OKI dengan koodinator Budi Santoso, dan OKU dengan koordinator A. Fathoni.

Menjelang perlombaan yang mana memakan waktu 1 bulan hanya mendapat sedikit kendala yakni poengondisian panita sedangakan dalam acara adalah sulitnya pengondisian peserta dan tempat yang mana harus menggagalkan 3 cabang perlombaan yakni volly, lari sprint, dan senam. Meskipun perlombaan tersebut bersih dari pungutan biaya pendaftaraan, hadiah yang disuguhkan panitia tak mengecewakan.

Setelah beberapa tahap perlombaan dan beberapa babak dilaksanakan tepat setelah shalat Jumat adalah hal yang ditunggu oleh peserta. Prosesi pengumuman  juara yang mana menghasilakan juara panco 1 diraih oleh Ulum dari Riau, juara 2 Roni dari OKU, serta juara 3 Agus dari Jambi, lomba futsal juara 1 dimenangkan oleh Lampung A, juara 2 dimenangkan oleh Riau, juara 3 dimenangkan oleh OKI, lomba push up juara 1 dimenangkan oleh aji dari lampung, juara 2 diraih oleh tio dari Riau.

 juara 3 diraih oleh Yoga dari Riau, lomba makan Roti Susu juara 1 diraih oleh M. Asrofi dari lampuing B, juara 2 Opik dari Jambi juara 3 Algli dari riau, lomba menulis juara 1 diraih oleh Aji Santoso dari lampung B, juara 2 diraih oleh Anas Nasa’i dari Jambi, juara 3 diraih oleh Reza Febrianto dari lampung A, dan lomba melukis juara 1 diraih oleh Hafidz dari lampung A, juara 2 diarih oleh Aditya Yuda dari Riau, juara 3 diaraih andi nur rohman dari banyuwangi yang merupakan perserta umum. ”Lomba ini untuk menyambut hari kemerdekan kalau untuk memperingati pondok sudah melaksanakan.” cetus kang Mulyadi yang merupakan salah satu panitia lomba. (Mfa)