:: 62 8000 xxx mading@mading.ciuss
Info Sekolah
Kamis, 20 Jun 2024
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
31 Desember 2023

Adakan Acara Grand Face Agar Menambah Semangat Peserta IHFAD

Ming, 31 Desember 2023 Dibaca 44x Lain-Lain

DEPAN MASJID – Ittihadul Huffadz Darussalam (IHFAD) mengadakan acara Grand Face Pada malam selasa (21/08) ba’da diniyyah tepat sampai dengan jam 11.45 WIB yang bertempat di depan masjid tepatnya di depan BLK (Balai Latihan Komputer). Diadakannya acara ini guna untuk mendongkrak semangat para peserta IHFAD agar muncul sensasi baru dalam pembelajaran, melatih mental dihadapan orang lain, dan meningkatkan jiwa semangat para peserta. Program pertama kali yang dilaksanakan di IHFAD ini juga bertujuan untuk membangun rasa memiliki sesama lain dengan peserta IHFAD (kekompakan).

Menurut ketua IHFAD yakni Ustz. M. Hanif mengartikan Grand face dengan arti “menampilkan wajah mewah para peserta IHFAD di hadapan para santri Darussalam Blokagung”. Dalam acara ini di Hadiri oleh seluruh pembimbing dan peserta IHFAD mulai Jilid 1, 2, dan 3, yang berjumlah 310 peserta, diantaranya Jilid 1 (60 peserta), Jilid 2 (130 peserta), dan Jilid 3 (120 peserta). Sebelumnya, para pembimbing IHFAD melakukan musyawarah Bersama ketua IHFAD. Acara ini diawali dengan lalaran nadzhom Imrithy, kemudian dilanjutkan lalaran dan ikhtibar per-Jilid mulai dari Jilid 1, 2, dan 3. dan diakhiri dengan makan bersama.

Acara ini berjalan dengan lancar namun ada sedikit kendala yaitu waktu pelaksanakan Grand Face ini yang aslinya bertepatan ba’da diniyyah agak molor sedikit, karena persiapan tempat yang kurang cepat (sempurna) dan beberapa santri baru yang tidak mengikuti lalaran. karena masih banyak santri yang belum hafal. Harapan kedepannya “ semoga acara ini bisa dilanjutkan kedepannya dan kedepannya lebih baik lagi dari sebelumnya” ujar Bpk. M. Hanif. (Yik)