:: 62 8000 xxx mading@mading.ciuss
Info Sekolah
Kamis, 20 Jun 2024
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
29 Januari 2023

Sosialisasi Kesehatan Tetap Berlangsung Meskipun Bersamaan Agenda HAUL

Ming, 29 Januari 2023 Dibaca 28x Kabar Darussalam / kegiatan darussalam

POSKESTREN – Di tengah musim pancaroba serta pergantian cuaca yang tidak menentu juga berdampak pada kondisi kesehatan santri. Pengurus Kesehatan pesantren Darussalam serta Santri Husada mengadakan sosialisai tentang penanganan kesehatan santri ditengah merabaknya penyakit Typus dan DBD.
Acara sosialisasi ini dilaksanakan pada kamis malam Jumat (05/01) tepatnya setelah kegiatan asrama karena sebagian asrama melakukan khataman Al-Quran secara serentak dalam rangka menyambut Haul 2023 yang akan datang, alhasil acara dilaksanakan setelah khataman. Lokasi pelaksanaan sosialisasi ini berada di POSKESTREN Darussalam atau biasa disebut dengan ruang Kesehatan. Biasanya sosialisasi ini diadakan setiap bulannya dengan dihadiri perwakilan pengurus Kesehatan dari seluruh asrama. Namun dalam kesempatan sosialisasi kali ini hanya dihadiri oleh perwakilan asrama Al-Qohiro , Al-Falah serta Al-Hikmah atas dan bawah. Hal ini dikarenakan asrama tersebut merupakan asrama yang warganya sedang paling banyak terjangkit penyakit.
Menurut salah satu pengurus POSKESTREN, tujuan sosialisasi ini yaitu agar supaya teman teman santri mangetahui SOP (Standar Operasional Prosedur) Kesehatan di masa pancaroba seperti saat ini. Tujuan selanjutnya ialah pencegahan agar santri tak gampang sakit, serta mencegah terjadinya hal hal yang tak diinginkan .
Pengurus Kesehatan Darussalam juga mengintruksikan agar tetap menjaga PHBS yaitu Pola Hidup Bersih dan Sehat serta menganjurkan untuk memperbanyak minum air putih serta mengonsumsi vitamin. Selain itu pengurus Kesehatan berupaya merencanakan dalam mengadakan senam pagi yang insya Allah akan diadakan pada setiap minggunya. Rencananya tim POSKESTREN juga akan berkunjung ke asrama luar guna mengadakan sosialisasi disana pada minggu yang akan datang. (Vln)