:: 62 8000 xxx mading@mading.ciuss
Info Sekolah
Senin, 20 Mei 2024
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
10 November 2023

SMA DARUSSALAM GELAR LOMBA ISC SE-BANYUWANGI

Jum, 10 November 2023 Dibaca 46x Lain-Lain

Gedung Pendidikan-SMA Darussalam telah selesai mengadakan lomba ISC (Islamic SMADA Computition) lomba yang bersifat islami. Lomba tersebut di laksanakan pada hari jum’at (27/07). Kepanitiaan lomba tersebut di ketuai oleh Kadek Agus Fikri Hidayat dan pembinanya ibu siti mutmainnah S.Pd.

Selanjutnya, persiapan lomba dilakukan sebelum liburan bertepatan pada bulan Februari. Persiapan jauh-jauh bulan ini dilakukan karena panitia lomba ISC mencari sponsor keseluruh kabupaten banyuwangi dan penyebaran undangan keseluruh sekolah tingkat SLTP Se-banyuwangi. Selanjutnyan, penyebaran undangan dilakukan sebanyak tiga kali yaitu sebelum liburan syawal, ketika liburan syawal, dan sesudah liburan. Dilakukan 3 kali penyebaran undangan karena Ketika penyebaran pertama masih sedikit siswa yang mendaftar lomba, oleh karena itu penyebaran undangan dilakukan sebanyak 3 kali dan Ketika penutupan pendaftaran jumlah siswa yang mendaftar lomba ISC yaitu sekitar 200 peserta.

Tentatif acara ISC diawali pra acara yaitu penampilan Banjari SMADA yang bernama mukhtaszidan, kemudian dilanjutkan Ceremonial pembukaan yang dibuka oleh MC dengan menggunakan 3 bahasa yaitu Bahasa mandarin,ingris, dan Indonesia. Kemudian pembacaan ayat suci Al Qur’an yang dilantunkan oleh sofi, dilanjutkan dengan acara sambutan, sambutan yang pertama oleh Bapak Afan SuciptoS.Pd. kemudian dilanjutkan sambutan yang kedua oleh CABDIN banyuwangi, kemudian dilanjutkan pembuakaan acara dan pemukulan Gong lomba yang dipimpin oleh ketua Yayasan pondok pesantren Darussalam yaitu Bapak Anas Sairoji S.Pd.selanjutnya dilanjutkan inti acara lomba ISC yang berjumlah 5 lomba meliputi Ghina Arobi yang bertempat di pentas utama atau di depan Gedung Pendidikan putri, Dakwah yang bertempat di lantai 2 atas kantor SMA, MHQ yang bertempat di lantai 3 atas kantor SMA , Tilawatil Qur’an dan Kaligrafi yang bertempat di lantai 2 atas kantor SMP plus Darussalam yang dilaksanakan mulai jam 07:30 WIB sampai dengan 11:00 dilanjutkan istirahat sekaligus melakukan sholat jum’at. Kemudian melanjutkan lomba yang belum selesai dikarenakan peserta lomba yang banyak sehingga lomba tidak bisa di selesaikan sebelum sholat jum’at. Kemudian setelah selesai lomba dilanjutkan hiburan dengan menampilkan grup tari dari SMA Darussalam yaitu tari cina

Setelah selesainya penampilan dari grup tari SMA Darussalam dilanjutkan pengumuman juara lomba yang di bacakan oleh Bapak Mahrus Asrori, untuk cabang lomba Ghina Aroby juara 1 murni diraih oleh Frisca Puspa Ramadhani dari MTs.Amiriyah , juara 2 murni diraih oleh Umna Humairotul Nuha dari SMP Plus Darussalam, juara 3 murni diraih oleh Nazil Lathoiful Minan dari MTs Al Amiriyah. Cabang lomba Kaligrafi juara 1 murni diraih oleh Tri Atmaja Putra Wardana dari MTs Al Amiriyah, juara 2 murni diraih oleh Kamila Kuni Aulia dari MTs Al Amiriyah, juara 3 murni yang diraih oleh Khayla Ghina Azita dari MTs AL Amiriah. Cabang lomba Dakwah juara 1 murni diraih oleh Iqbal Sani dari MTs Al Amiriyah, juara 2 murni diraih oleh Afan Faqih Zazuli dari MTs Darul Manjah, juara 3 murni diraih oleh Rafi Ahmad Wahyudi dari MTs Al Amiriyah. Cabang lomba RINGKING 1 ILMU AGAMA juara 1 murni diraih oleh Agni Reyca Gina dari MTs Darul Ulum, juara 1 harapan diraih oleh Bunga Cikita Akbar dari MTs Darul Ulum, juara 2 harapan diraih oleh Hasin Thalita dari SMP Plus Darussalam. Cabang lomba Musabaqoh Thilawatil Qur’an juara 1 Murni diraih oleh Perantara Rahmatullah dari MTs Al Amiriyah, juara 2 murni diraih oleh Hamada Ali Alaitsa dari MTs Al Amiriyah, juara 3 murni diraih oleh Ridho Fahlevi dari SMP Plus Darusalam untuk juara umum lomba ISC tahun ini adalah MTs Al Amiriyah. Setelah selesai pengumuman juara, kemudian dilanjutkan pembagian hadiah yang dibagikan oleh Bapak Khaniful Adib, Ibu Amalia, Ibu Siti Mutmainnah kemudian dilanjukkan penutupan acara oleh MC dan dilanjutkanFoto Bersama oleh seluruh panitia ISC. Tujuan diadakanya lomba ini adalah untuk memperingati tahun baru hijriah dan untuk memberi kesempatan kepada peserta lomba untuk menunjukkan skill mereka di depan umum dan ujar ketua panitia “lomba ini adalah suatu kesempatan dan kesempatan pasti ada perjuangan dan perjuangan pasti butuh pengorbanan.” Harapan kedepan dari ketua panitia yaitu semoga acara yang di selenggarakan oleh SMA Darusalam bisa sukses dan bisa dilaksanakan dengan ikhlas dan sabar oleh seluruh siswa siswi SMA Darussalam. (Ibn)