:: 62 8000 xxx mading@mading.ciuss
Info Sekolah
Senin, 26 Feb 2024
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
1 Januari 2024

Setelah Sepekan, ESADA Course Aktifkan Kembali Kegiatan

Sen, 1 Januari 2024 Dibaca 4x Lain-Lain

ESADA COURSE- Menjadi member baru, Debate, SOTOY, Study Tour, PPL, Farewell Party, merupakan kata-kata singkat penuh kenangan yang diakhiri perpisahan bagi advancee. Setelah sepekan melewati masa tenggang, English Student Association Of Darussalam (ESADA) Course kembali mengaktifkan kegiatannya pada rabu (23/28)

kemarin, acara ini dilaksanakan setelah maghrib atau pukul 06.30 tepatnya di serambi asrama Al-Musyarokah, diikuti oleh seluruh member asrama baik yang baru maupun yang lama, acara ini sekaligus pengenalan bagi Member baru ESADA tentang Asrama, perangkat pembelajaran, juga pengenalan kepada para Tutor.

Dihadiri oleh 9 dari 17 Member baru, 23 lainnya adalah Member lama, pada acara ini, Member baru diminta maju ke depan untuk mengenalkan diri di depan kakak tingkatan, Mereka menjadi heboh dan tertawa ketika satu-persatu dari member baru menyebutkan nama. pada tahun ini jumlah kuota penerimaan berjumlah 17 peserta, dalam pendaftaran tidak dilaksanakan tes interview, jadi Member yang paling cepat mendaftar akan diterima dan bisa berdomisili di asrama. pada acara tersebut Member baru di himbau untuk segera pindah ke kamar A.03, agar mereka lebih cepat beradaptasi. kegiatan Member baru akan dimulai pada sabtu esok.

Acara ini dilaksanakan sepekan setelah Farewell Party kelas advance, yang menyebabkan kegiatan kelas lainnya juga menjadi kosong selama sepekan, hal tersebut wajar karena biasanya waktu tersebut memang waktu yang digunakan untuk Break atau istirahat, sebab Farewell Party adalah agenda yang membutuhkan persiapan yang matang dan banyak menguras tenaga, entah dari kelas advance yang mempersiapkan seisi acara, atau kelas intermediate dan basic yang juga mempersiapkan perform, bagi kelas advance yang menjadi alumni waktu tersebut juga sebagai masa transisi dari asrama Al-Musyarokah menuju asrama yang baru, agar tidak gupuh dengan urusan surat mutasi dan barang-barang mereka yang akan di pindah. (HAI)