:: 62 8000 xxx mading@mading.ciuss
Info Sekolah
Senin, 20 Mei 2024
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
31 Oktober 2016

SANTRI PERINGATI SUMPAH PEMUDA DENGAN TEATER PANTOMIM

Sen, 31 Oktober 2016 Dibaca 17x Kabar Darussalam

Sumpah Pemuda

Pemuda merupakan penerus perjuangan bangsa, pada tanggal 28 Oktober 1928 para pemuda berkumpul dan melakukan mengikrarkan satu tanah air, satu bangsa dan satu bahasa, dan pada hari itu ditetapkan sebagai hari sumpah pemuda.

BLOKAGUNG – Sabtu (29/10) kelompok Teater Pondok Pesantren Darussalam “Teater Kacang” mengadakan pementasan musikalisasi puisi dan pantomim. Acara ini dilaksanakan pada waktu isirahat sekolah pukul 09.30 sampai 10.00 WIB di halaman Gedung Pendidikan Darussalam.

Acara ini berjalan dengan lancar, para penonton merasa terhibur dengan penampilan pantomim yang lucu dan musikalisasi puisi yang menyentuh hati . Tujuan diadakan pementasan ini tidak lain untuk memperingati hari sumpah pemuda.

Dimana para pemuda pada zaman penjajahan mempunyai tekad  yang kuat untuk menyatukan Indonesia, untuk menuju cita-cita bangsa. Bagaimana dengan pemuda sekarang apakah para pemuda mempunyai tekad yang  besar, atau malah menjadi momok yang merugikan masyarakat?. Mari kita tunjukan kepada dunia bahwa pemuda adalah generasi penerus kemajuan bangsa!. (ail)

Artikel Lainnya