:: 62 8000 xxx mading@mading.ciuss
Info Sekolah
Senin, 20 Mei 2024
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
14 Desember 2016

Santri Orda Ikatan Santri Sumatra (IKSAS) Sukses Baksos di Songgon

Rab, 14 Desember 2016 Dibaca 18x Kabar Darussalam

Mengisi kegiatan liburan Maulid PP. Darussalam Blokagung Banyuwangi, santri asal Sumatra yang terkumpul dalam organisasi Daerah Ikatan Santri Sumatra (IKSAS) mengadakan acara baksos yang diselenggarakan di Desa Seragi, Kecamatan Songgon, Kabupaten Banyuwangi.

Menurut Imdadurrahman, salah satu pengurus orda IKSAS, bahwa Semua santri Darussalam Blokagung (Sandablo) asal Sumatra ini sengaja mengisi liburan Maulud dengan kegiatan baksos seperti ini. “Baksos ini sudah menjadi agenda setiap tahunnya di setiap libur maulid,” tuturnya.

Acara yang direncanakan harus selesai pada hari 4 hari terhitung hari kamis (8/12) sampai ahad (11/12) harus molor sampai hari senin (12/12) karena permintaan masyarakat yang benar-benar senang dengan acara seperti itu. Akhirnya pun permintaan itu disanggupi oleh para santri Sumatra itu.

Kegiatan harian para santri adalah memberikan pembelajaran tentang bagaimana cara berpidato, bersholawat, memberikan bimbingan pengajaran Al-qur’an kepada para asatidz dan masih banyak lagi dan masih banyak lagi kegiatan lainnya. Antusias masyarakat sangat positive, hingga ada TPQ  lain secara langsung meminta agar tempatnya juga didatangi. Akhirnya ada 3 tempat TPQ yang di tempati para santri. Namun untuk penutupannya dijadikan satu tempat.

Penutupan dilaksanakn pada hari senin sore, yang pada saat itu pengisisi mau’idhotul hasanahnya adalah KH. Aly Asyiqin, salah satu dewan pengasuh PP. Darussalam blokagung. Dan tanpa diduga pun saat petupan beliu almukarromah Ny. Hj. Handariyatul Masruroh juga hadir dalam acara tersebut.