:: 62 8000 xxx mading@mading.ciuss
Info Sekolah
Selasa, 16 Apr 2024
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
10 November 2023

Santri Kembali Silaturrahim ke Masyarakat Setelah Lama Fakum

Jum, 10 November 2023 Dibaca 10x Lain-Lain

Pondok Pesantren Darussalam Blokagung- Kembali mengumandangkan takbir di masjid Darussalam pada kamis pagi (29/06). Ini menandakan bahwa seluruh santri beserta masayarakat sekitar disunahkan untuk melaksanakan sholat Idhul Adha. Adapun imam shalat dan khotib tahun ini yaitu KH. Abdul Kholik Syafa’at sedangkan bilalnya ialah Ust. Khotibul Umam. Setelah selesai melaksakan shalat para santri putra diarahkan menuju ke maqom KH. Mukhtar Syafa’at Abdul Ghofur untuk melaksanakan kegiatan tahlilan Bersama yang dipimpin oleh Agus Ma’ruf Arwani.

Pada tahun ini para santri diperbolehkan keluar pondok guna silaturahmi ke rumah-rumah masyarakat sekitar. Ini merupakan agenda tahunan setelah sekitar dua sampai tiga tahun tidak diadakan. Namun walaupun diperbolehkan keluar tetap memiliki batas tertentu. Untuk waktu keluar santri putra dimulai setelah tahlilan di maqom sampai jam 11:00 WIB kemudian dilanjutkan oleh santri putri mulai dari jam 13:00 sampai dengan 16:00 WIB. Diadakanya Kembali kegiatan silaturahmi ini merupakan intruksi langsung dari pihak pengasuh, agar seluruh santri bisa serawung dengan masyarakat sekitar pondok pesantren.

Pada Perayaan Idul Adha rahun ini Pondok Pesantren Darussalam dapat menyembelih dua jenis hewan qurban. Yakni 5 ekor sapi dan juga 22 ekor kambing. Yang nantinya daging tersebut akan dibagikan kepada pengasuh, gawagis, masyarakat, dan seluruh santri pondok pesantren Darussalam termasuk Darussalam 2. Harapan untuk tahun depan pengurus dapat menjadwalkan seluruh asrama untuk menerbangkan balon udara. (Iqb)