:: 62 8000 xxx mading@mading.ciuss
Info Sekolah
Selasa, 16 Apr 2024
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
30 April 2016

Ajang Bergengsi Festival Al Banjari se-Jawa Timur

Sab, 30 April 2016 Dibaca 9x Kabar Darussalam

Ajang Bergengsi Festival Al Banjari se-Jawa Timur

DSCF0756

PENTAS- Festifal shalawat Al-banjari se-Jawa Timur pada selasa (19/04) berjalan lancar. Kegiatan yang dilaksanakan di halaman gedung induk dan di sponsori langsung oleh Indosat Oredo ini tampak meriah dan berlangsung cukup lama hingga larut malam. Terlebih para juri dari grup Syauqul Habib setia menanti dan menilai peserta yang tampil, baik dari segi vokal, terbang, maupun adab.

ketika acara berlangsung diawali sambutan oleh Agus Imam Khaudli, dilanjut penampilan grup sholawat Liwa’ul Muridin dan Liwa’ul Muridat dari pondok pesantren Darussalam. Setelahnya, acara inti yaitu ajang perlombaan yang dipanggili satu persatu dari MC. Dengan durasi waktu 10 menit, para peserta pun menampilkan penampilannya yang terbaik demi memuaskan penonton yang rela berdiri, berdesak-desakan, dan kepanasan demi menyaksikan festifal bergengsi itu.

Terlihat ada sebagian santri yang rela menonton dari lantai dua hingga lantai tiga. Tak mau kalah para sporter berteriak-teriak memanggil grup idolanya.

Panitia berusaha semaksimal mungkin untuk mensukseskan acara dengan berbagai usaha yang dilakukannya. Dengan simbol memakai seragam berwarna biru sebagai bentuk kekompakan dan betapa cekatanya mbak dan kang santri itu  melaksanakan tugas masing-masing. Mereka sendiri adalah anggota dari Grup Sholawat Al-banjari Liwa’ul Muridin dan Liwa’ul Muridat.

Inilah waktu yang dinanti-nati dan membuat hati peserta berdebar. Pengumuman pemenang lomba festifal Al-banjari tingkat se-Jawa Timur yang dimenangkan oleh grup Om Alamak dari Sidoarjo sebagai juara satu murni, vokal terbaik diraih oleh grup Syifaul Qolbi dari Banyuwangi, dan grup Mahabatur Rosul sebagai banjari terbaik dari Banyuwangi kota.(aam)