:: 62 8000 xxx mading@mading.ciuss
Info Sekolah
Minggu, 19 Apr 8353
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
12 April 2016

PK IPNU Darussalam Adakan MAKESTA

Sel, 12 April 2016 Dibaca 7x Kabar Darussalam

PK IPNU Darussalam Adakan MAKESTA

IMG_3662

GEDUNG SMA- PK IPNU Darussalam mengadakan kegiatan Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA) Kamis malam (31/03) sampai Jumat sore (1/04), dengan mengusung Tema “MENJADIKAN KADER MUDA NU YANG BERFIKIR RASIONALIS DAN BERJIWA AGAMIS”. Acara tersebut dihadiri langsung oleh PAC IPNU Tegalsari dan PC IPNU Banyuwangi. Kegiatan yang dipanitiai oleh Zulfa Nur Ikhwan ini berjalan lancar. Pada awal acara dibuka oleh KH. Aly Asyiqin, selaku pengasuh Pondok Pesantren Darussalam.

Dalam pelaksanaan kegiatan, PK IPNU Darussalam bekerja sama dengan PK IPNU SMA Darussalam yang baru saja dibentuk, peserta yang hadir dalam kegiatan ini sekitar 60 peserta, dari PK IPNU Darussalam dan PK IPNU SMADA. Mereka masing-masing diberi fasilitas oleh panitia dan mamiri.

Pada kamis malamnya, Materi tentang Aswaja dan ke-NU an, oleh Agus Imam Haudli. Dilanjutkan besoknya materi sekaligus sharing tentang keorganisasian, kepemimpinan, ke-IPNU an, dan keadministrasian. Oleh rekan Lukman syaifuddin selaku Departement Pengkaderan dari PC IPNU Banyuwangi.

Tujuan dari kegiatan MAKESTA kali ini selain sebagai perekrutan anggota baru, juga sebagai pemantapan anggota IPNU. Di mana seorang anggota belum sah jika belum mengikuti kegiatan ini, “ Ya memang kegiatan ini wajib diikuti oleh setiap anggota khususnya anggota baru, karena kalau belum ikut kegiatan ini anggota IPNU tersebut belum sah.” Ujar Zulfa selaku ketua panitia. (zyn/aiz)