:: 62 8000 xxx mading@mading.ciuss
Info Sekolah
Senin, 20 Mei 2024
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
16 Januari 2017

Peringatan Haul Syeh Abdul Qodir Al Jailani

Sen, 16 Januari 2017 Dibaca 14x Kabar Darussalam

IMG_5279BLOKAGUNG – Pada malam Selasa (09/01) seluruh santri dan dewan pengasuh Pondok Pesantren Darussalam berserta masyarakat memperingati haul Syeh Abdul Qodir Al-Jailani di masjid Pondok Pesantren Darussalam. Acara ini sudah menjadi rutinan setiap tahun sejak zaman almarhum Kh Mukhtar Syafa’at. Haul ini di adakan setiap tanggal 11 Robi’ul Akhir.

Acara haul ini di mulai pada jam 21.00 sampai 23.00 WIS, yang di awali dengan lantunan sholawat oleh grup Liwa’ul Muridin, sedangkan pembacaan Manakibul Akbar Syeh Abdul Qodir Al Jailani di pimpin langsung oleh al Mukarom KH Muhammad Hasyim Syafa’at.

Saat membaca manakib di syaratkan harus suci terlebih dahulu, karena terdapat banyak faidah dari pembacaan manakib Syeh Abdul Qodir Al Jailani namun jika tidak malah akan mandapatkan bala’(musibah). Menurut beliau (al Mukarom KH Muhammad Hasyim Syafa’at) “ setiap kali ada kepentingan saya membaca manakib nasar enam kali dalam satu hari dan hajat saya semuanya terpenuhi”.

Setelah kegiatan di masjid lantai satu selesai, semua santri langsung kembali ke kamar dan menyaksikan engkung lagi terpampang di kamar masing-masing. Tentunya, sambil menunggu teman yang lain mereka membaca bismillah dan langsung menyantapnya dengan lahap. Bahkan sampai tulang-belulangnya. (fdl)