:: 62 8000 xxx mading@mading.ciuss
Info Sekolah
Selasa, 16 Apr 2024
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
25 November 2016

PERESMIAN ANGGOTA BARU AMBALAN SMK DARUSSALAM

Jum, 25 November 2016 Dibaca 8x Kabar Darussalam

Gerakan Pramuka Adalah kegiatan khusus yang bermisi membentuk karakter Generasi muda, digolongan penegak anggota pramuka tidak hanya materi namun juga kegiatan yang produktif, kreatif, nyata dan berguna. Sebelum menjadi anggota pramuka, sesorang harus mengetahui dasar kepramukaan. Agar apa yang dilakukan berdasar atas asas Darma atau janji anggota pramuka.

Catatan :wan

Jum’at (12/11) Gerakan Pramuka Ambalan SMK Darussalam Blokagung mengadakan kegiatan Penerimaan Tamu Ambalan (PTA), Kegiatan tersebut guna meresmikan Anggota baru Ambalan SMK Darussalam, PTA sudah memang sudah menjadi tradisi Pramuka Golongan Penegak disekolah tingkat SLTA manapun. Bedanya PTA di SMK Darussalam karena bernotaben pondok pesantren dilaksakan selama setengah hari. Namun itu sudah cukup untuk menggembleng anggota baru yang akan dilantik.

Anggota baru yang mengikuti PTA berjumlah 80 orang, yang pada mulanya diperkirakan 150 orang,. Namun sebagian siswa masih ada yang tidak mengikuti kegitan tersebut. dari pihak sekolah juga  telah mewajibkan kegiatan PTA Bagi yang tidak mengikuti akan ditindak lanjuti dan diberi sanksi disemester genap yang akan datang.

Kegiatan tersebut betempat didaerah desa sumber urip kecamatan Siliragung, disana anggota baru diberi materi PBB, Kode kehormatan, Pionering dan lain sebagainya. Karena bertempatan dengan hari jum’at anggota juga melaksanakan BAKSOS di MI & Masjid desa sumber urip. Dari membersihkan lingkungan hingga merapikan dan mempersiapkan Jama’ah sholat jum’at. “Di kegiatan tersebut anggota tidak hanya diperkenalkan dengan pramuka, namun juga diajarkan Bagaimana menjadi anggota pramuka yang dapat berinteraksi dengan Masyrakat, memberikan Pelayanan dan membantu kegiatan dimasyarakat”. Terang salah satu pembina pelaksana kegiatan PTA .

Setelah Sholat jum’at dilanjutkan dengan materi dipos selanjutnya, selesai diberi materi anggota mengikuti kegiatan Outbond, diOutbond pikiran, kerjasama, dan kekuatan sangat dibutuhkan dari melewati tali dengan gaya kayang, melompat tali, merayap dilumpur hingga melewati jaring laba-laba. Prosesi pelantikanpun dimulai, anggota Baru langsung dilantik oleh ketua Gugus Depan yakni kak Iza, prosesi pelantikan berjalan lancar meskipun diguyur hujan anggota baru sangat senang karena telah melewati kegiatan PTA tersebut. (red/Medis)