:: 62 8000 xxx mading@mading.ciuss
Info Sekolah
Senin, 20 Mei 2024
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
8 Maret 2017

Penertiban Pembacaan Asmaul Husna

Rab, 8 Maret 2017 Dibaca 18x Kabar Darussalam

Apa Kabar SMA Darussalam? Alhamdulillah, Sehat, Semangat, Berprestasi ๐Ÿ™‚

20170307_065617

Pembacaan Asmaul Husna pada hari Selasa 7 Maret 2017

20170308_065047

Pembacaan Asmaul Husna pada hari Rabu 8 Maret 2017

Mulai dari hari Senin 6 Maret 2017 yang lalu, seluruh unit yang ada di yayasan Darussalam yakni, MA Al-Amiriyyah, MTs Al-Amiriyyah, SMK Darussalam, dan SMA Darussalam mengkondisikan siswi-siswinya untuk berkumpul bersama-sama di depan gedung induk, guna melaksanakan Pembacaan Asmaul Husna berjamaah. Seluruh dewan guru dan Kepala sekolah dari masing-masing unit ikut berkumpul dan membacakan Asmaul Husna dan ikut membantu menertibkan barisan para siswi dimulai dari barisan paling depan yaitu SMK Darussalam, MA Al-Amiriyyah, SMA Darussalam, dan MTs Al-Amiriyah. Kegiatan ini dilaksanakan guna meningkatkan kualitas kedisiplinan para siswi agar tidak terlambat pada saat jam pelajaran dimulai dan juga agar proses pembelajaran para siswi di seluruh unit Darussalam berjalan dengan lancar.

Kegiatan ini dibimbing langsung oleh yayasan yang diketuai oleh Drs. Anas Saeroji, M.Pd.I.ย  Dengan adanya kegiatan ini, para siswi yang dulunya sering terlambat semakin disiplin dan tepat waktu, karena kegiatannya pun ย juga dikondisikan oleh pihak pesantren. Kegiatan ini dilaksanakan pada pukul 06:30 wib yang ditandai dengan di bunyikannyaย  bel pertama yaitu bel persiapan penutupan gerbang pondok. Pada saat bel tersebut dibunyikan diharapkan para siswi sudah bersiap-siap untuk berangkat ke sekolah. Kemudian bel kedua dibunyikan pada pukul 06:50 wib yaitu bel penutupan gerbang. Jika saat bel kedua dibunyikan. Para siswi belum keluar gerbang, maka gerbang tersebut akan ditutup dan para siswi tidak dapat keluar. Gerbang ditutup selama satu jam dan para siswi yang terlambat akan dicatat namanya dan akan disetorkan kesekolah masing-masing. Pada saat jam pertama berakhir, gerbang akan di buka dan para siswi diperkenankan berangkat ke sekolah.

Semoga saja kegiatan ini dapat membantu para guru untuk membentuk karakter siswa/i nya yang ada di yayasan Pondok Pesantren Darussalam menjadi pribadi yang disiplin. Dan kegiatan ini dapat berjalan lancar dan tetap istiqomah untuk kedepannya. Amin…

 

ย  Catatan: Faizz dan Salsa SMADA Putri