:: 62 8000 xxx mading@mading.ciuss
Info Sekolah
Kamis, 20 Jun 2024
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
1 Januari 2024

Paving Dicat Buat Para Santri Tambah Betah Dipondok

Sen, 1 Januari 2024 Dibaca 44x Lain-Lain

HALAMAN ASRAMA DARUSSALAM TENGAH- Agar tampil beda dengan kabanyakan asrama yang ada di pondok pesantren darussalam blokagung, maka dari inisiatif pengurus yang telah dirembukkan oleh para santri di Darussalam tengah (darteng) dilaksanakanlah kegiatan mengecat paving-paving yang berada di halaman pondok Darussalam tengah (darteng).”dana dari pengecat-an ini murni dari simpatisan pondok pesantren Darussalam dan uang iuran anak-anak tidak ada dana sepeser pun yang turun dari pondok” tutur bapak fathul ikhsan yang merupakan penggagas diadakannya kegiatan ini, ketika di wawancarai. begitu juga dengan para pekerja yang biasanya dikerjakan oleh para tukang pondok dalam pengecatan paving ini dikerjakan murni oleh anak-anak santri pondok Darteng yang dengan sukarelawan mengerahkan tenaganya untuk memperhias pondoknya dengan cara mengecat paving, Adapun santri yang sukarelawan itu berjumlah 25 orang.

Area paving yang di cat adalah area Paving yang suci, bertempat di depan Mushola. Waktu pengerjaan pengecatan Paving ini tidak menentu dikarenakan pekerjanya sendiri berasal dari SDM yang berada di dalam pondok, terkadang pulang sekolah, setelah shalat malam (sholi sholi), waktu pengerjaannya itu merupakan waktu luang yang dimiliki para Santri sehinggga tidak mengganggu kegiatan belajar mengajar mereka. karena waktu pengerjaan yang tidak menentu itu membuat waktu penyelesaiannya agak lama yaitu selama 4 hari dimulai dari hari Sabtu sampai dengan hari Selasa. Para santri sangatlah antusias dalam melaksanakan kegiatan mengecat Paving ini sampai-sampai mereka rela bergadang sampai jam 03.00 dini hari, mereka bekerja dengan senang hati dihitung-hitung untuk menambah pengalaman dan salah satu cara untuk mendapatkan barokah.

Pengecatan Paving ini merupakan salah satu strategi pengurus Darteng supaya para santri tidak tega membuang sampah sembarangan dan agar para sanrti merasa lebih nyaman dan betah menempat di pondok Darussaslam Tengah (Darteng), terbukti sampai saat ini tidak ada satu pun santri yang boyong. Tidak hanya pengecatan Paving saja, para pengurus Darteng juga sudah mempunyai vas bunga yang berisi bunga-bunga yang indah yang tersusun rapi di halaman pondok pesantren Darteng yang membuat orang yang pertama kali masuk akan terpesona akan pesona keindahan yang dimiliki pondok Darteng, tidak hanya itu vas-vas bunga ini juga digunakan agar dalam setiap acara pondok darteng membutuhkan vas bunga untuk mendekor sebuah acara tidak lagi meminjam dari pondok pondok lain atau menyewa dari masyarakat sekitar.(MHA/MLK)

Artikel Lainnya