:: 62 8000 xxx mading@mading.ciuss
Info Sekolah
Selasa, 16 Apr 2024
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
1 Desember 2015

OSIS SMA Adakan Bedah Novel

Sel, 1 Desember 2015 Dibaca 5x Jendela Nusantara

IAIDA – Sabtu kemarin, (28/11) OSIS Sekolah Menengah atas Darussalam (SMADA) mengadakan acara seminar Nasional dan bedah Novel “Soulnight Of Sonata” Karya Wina dari Kota Bojonegoro. Acara ini termasuk Program perdana OSIS SMADA (SMA Darussalam Blokagung) yang diketuai oleh saudara Rizki Nur Hakiki. Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh Iqbal Baraas Penyair dari Kota Banyuwangi dan Suyanto sebagai pembanding yang menjadikan kegiatan ini menjadi lebih meriah. sebelum acara inti dimulai pihak panitia menampilkan berbagai macam pertunjukan antara lain: baca Puisi, penampilan seni musik dan pantomim
Acara ini dihadiri oleh kurang lebih 200 peserta, dari perwakilan masing-masing Unit Sekolah. Mulai dari unit SMP Plus Darussalam, Mts Al-Amiriyyah, SMK Darussalam, MA Al-Amiriyyah dan peserta umum. Dari peserta tersebut kebanyakan peminatnya adalah Siswi sedangkan dari peserta Siswa sangatlah minim. Dari acara tersebut, sang penulis Novel Soulnight atau akrab dengan sapaan Ibu Wina, beliau menjelaskan satu persatu yang melatar belakangi terciptanya karya Novel tersebut. Mulai dari cover, judul, isi, latar dan peristiwa dalam Novel tersebut. Beliau juga menceritakan pengalamannya dalam menggeluti Dunia kepenulisan semenjak beliau duduk di bangku SMP sampai saat ini.
Setelah itu acara dilanjutkan sesi tanya jawab oleh para peserta seminar dan bedah Novel. Beliau juga mengupas habis semua permasalahan yang menjadi pertanyaan para peserta, mulai dari permasalahan cara membuat Novel atau Cerpen yang benar, menentukan Tema dan judul yang menarik. Acara tersebut selesai saat pukul 12.00 wib kemudian dilanjutkan dengan pembagian hadiah oleh panitia. (Hbb)