:: 62 8000 xxx mading@mading.ciuss
Info Sekolah
Kamis, 20 Jun 2024
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
28 Januari 2023

Organisasi Dakwah Islamiyyah Maziyyatul Fata Gelar Diklat MC dan Launching Antologi MC

Sab, 28 Januari 2023 Dibaca 72x Kabar Darussalam / kegiatan darussalam

RUANG NYAI HJ. SITI MARYAM – Kamis (08/11) Kemarin, Organisasi Dakwah Islamiyyah Maziyyatul Fata telah sukses menggelar Diklat MC yang diikuti oleh rekan santri putra. Acara tersebut bersamaan dengan Reformasi dan Pelantikan kepengurusan KODASA.
Adapun tujuan dilaksanakannya acara tersebut ialah untuk mencetak generasi MC yang profesional sesuai dengan retorikanya dan juga sebagai ajang syi’ar buku Antologi MC.
Acara bertempat di Aula Ruang B.04, dengan pemateri Ust. M. Fathul Ikhsan yang notabenya senior Maziyyatul Fata. Acara dimulai pada pukul 20.30 WIB ba’da isya’ dan dihadiri oleh beberapa tamu undangan, seperti Ust. Hisyam ketua 3 pesantren, Ust. Yurda Bahtiar dan Ust. Huda Al Amin. Acara dimulai dengan pembukaan oleh MC yang kemudian dilanjutkan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh saudara Rizki Rohmatulloh, Sambutan dari ketua Maziyyatul Fata dan Ketua 3 Pesantren sekaligus pelantikan kepengurusan baru KODASA, Launching buku Antologi MC oleh Gus Dayat, dan diakhiri inti acara yaitu Diklat MC.
Sempat terjadi kendala pada jumlah peserta yang mendaftar yang lebih sedikit dari kuota dan panitia yang banyak yang hilang. Dan akhirnya bernapas lega saat jumlah peserta yang hadir pada acara membludak. Persiapan panitia sendiri membutuhkan waktu 1 minggu dengan dikomando oleh saudara Mudhofar Sulthon yang dibantu oleh anggota yang lain. Acara selesai kurang lebih pada pukul 23.00 WIB dan diakhiri dengan foto Bersama dan mayoran seluruh peserta.
Diklat ini merupakan salah satu proker Maziyyatul Fata, dan Insyaallah bulan depan akan mengadakan Festival Da’i se-Kabupaten Banyuwangi. “Hal yang menjadi keistimewaan dari acara ini adalah diiringi dengan Launching nya buku Antologi Master of Ceremony yang merupakan salah satu harapan besar bagi panitia dan dinanti-nantikan oleh para santri,” ungkap Ust. Irfan pada reporter. (HaS)