:: 62 8000 xxx mading@mading.ciuss
Info Sekolah
Selasa, 16 Apr 2024
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
30 April 2016

MUSYABAQOH TILAWATUL QUR’AN (MTQ) JATIM

Sab, 30 April 2016 Dibaca 4x Kabar Darussalam

MUSYABAQOH TILAWATUL QUR’AN (MTQ) JATIM

IMG_1048

Melafadkan ayat suci Al-Qur’an dengan menggunakan irama lagu yang sangat merdu adalah suatu keinginan para Qori-qori’ diseluruh dunia, tetapi untuk mendapatkan suara yang indah itu maka kita harus berusaha berlatih yang semaksimal mungkin agar mendapatkan hasil yang sempura. Karena usaha adalah salah satu cara agar mendapatkan suatu yang kita inginkan. Kemudian tata niat kita jika telah memperoleh suara yang indah agar tidak terhindar dari penyakit hati (riya’) sehingga mendapatkan ridho oleh Allah Azawazzala.

Catatan: Ahmad Faiz Saputra

BLOKAGUNG- Dalam rangka memperingati Haul Masayikh Pondok Pesantren  Darussalam, maka segenap panitia  mengadakan beberapa perlombaan diantaranya Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat jawa timur yang dilaksanakan pada (19/04). Yang bertempat di halaman Ponpes putri atau pentas utama.

Peserta lomba datang dari berbagai kota di Jawa Timur diantaranya, Madura, Surabaya, Malang, Lumajang, Probolinggo, Pasuruhan, Jember dan Banyuwangi dengan jumlah peserta lomba 55 peserta putra dan putri instansi pondok pesantren dan umum.

Perlombaan tersebut dimulai pada pukul 08:00 WIB dengan rangkaian acara pertama Pembukaan, Pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Zainul Mutaqin, Menyanyikan mars Jamiatul Quro’ dan Tilawatul Qur’an yang dibawakan oleh paduan suara. Selanjutnya sambutan Dewan Pengasuh oleh Agus Alaika Nasrullah, Pembacaan tata tertib lomba oleh Bapak Fauzan kemudian perlombaan dimulai.

Kegiatan ini dipanitiai oleh Bapak Sahal Badri dan dibantu oleh Pengurus kegiatan Jamiatul Quro’ putra dan putri. Adapun untuk Dewan Juri panitia mengundang tiga Dewan Juri yang berasal dari Banyuwangi sendiri, yaitu Ustad Yasin Alibi salah satu guru besar dari Kalipuro, Ustad Juaeni Cungking Banyuwangi dan Ustadzah Eva dari Glenmore.

Setelah seharian perlombaan dilaksanakan pengumuman babak Finalpun disampaikan oleh Bapak Fauzan pada pukul 19:00 WIB, dalam babak final panitia MTQ mengambil 12 peserta terbaik, 6 peserta putra dan 6 peserta putri.

Kemudian diakhir perlombaan tersebut Bapak Fauzan pun membacakan pemenang lomba, pemenang Putra instansi dari IQMA Sunan Ampel Surabaya bernama Muhammad Fathul Jalil mendapatkan juara satu murni, juara satu murni putri bernama Siti Hindun instansi dari Yayasan Al-Furqon Jatiroto Lumajang, juara 2 murni putra oleh Moh. Anies instansi dari MA Tahfidz Al-Amin Madura, juara 2 murni putri oleh Anis Lailatul Fitriah instansi dari ICIS IAIN Jember, juara 3 murni putra oleh Herman Hidayat instansi dari IAIN Jember, juara 3 murni putri oleh Khorun Niasa’ instansi peserta umum asal Kencong Jember, juara harapan satu putra oleh M. Maimun Hasan ICIS IAIN Jember, juara harapan satu putri oleh Emil Naila Sa’da instansi dari As Syafi’iyah Tegalsari Banyuwangi, juara dua harapan putra oleh Ahmad Rofi’I peserta umum asal Tanggul Jember, juara harapan dua putri oleh Rokhmawati instansi dari ICIS IAIN Jember, juara harapan 3 putra Riyan Miladi Ahmad peserta umum asal Banyuwangi,juara tiga harapan putri oleh Habibatul Maulida dan setelah pengumuman selesai acara tersebut ditutup oleh Do’a pada pukul 10:30 WIB.(aiz)