:: 62 8000 xxx mading@mading.ciuss
Info Sekolah
Senin, 26 Feb 2024
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
9 Oktober 2022

MOMENT PUNCAK MAULID NABI SPM MUADALAH

Ming, 9 Oktober 2022 Dibaca 4x Kabar Darussalam / kegiatan darussalam

Madrasah barat Lt.2 –Muadalah bersholawat adalah lanjutan rangkaian kegiatan SPM Muadalah dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Adapun sebelumnya SPM Muadalah telah melaksanakan beberapa kegiatan, seperti diklat Fiqh, Jenazah, Ilmu Faroidl, lomba Ndog-ndogan antar semua kelas, baik SPM Wustha maupun Ulya dan ditutup ancara pucaknya yakni “MUADALAH BERSHOLAWAT”. Sholawat ini dilaksanakan pada hari Selasa (04/10) kemarin di Madrasah barat lantai 2 dengan sangat meriah. Acara ini merupakan acara perdana yang diikuti oleh seluruh siswa-siswi Muadalah baik Wustha maupun Ulya, adapun hal ini merupakan alasan mengapa ditempatkan di Aula Madrasah Pondok Pesantren Darussalam.
Tujuan dilaksanakan acara ini adalah untuk memeriahkan bulan kelahiran nabi Muhammad SAW. Adapun tujuan yang lain ialah untuk membuktikan kepada semua istansi bahwasannya SPM Muadalah juga bisa melaksanakan kegiatan atau acara yang meriah, meskipun masih 3 tahun berjalan. Persiapan sendiri panitia membutuhkan waktu kurang lebih satu minggu yang diketuai oleh Achmad Syafiq Al-Aqwam. Adapun persiapannya meliputi membuat surat perizinan, sewa karpet, undangan untuk tamu undangan dan lain sebagainya. Untuk tamu undangan pada acara ini ialah Agus M. Reza Azizi putra pertama KH. Ahmad Hisyam Syafa’at, Ning Hj. Fahmidia Hilda Maulidi dan Ustaz. Khotibul Umam sebagai pemandu pembacaan Maulid Simtuddurror.
Acara ini tepat dilaksanakan pada pukul 08.00 WIB dan berakhir pada pukul 11.00 WIB. Runtutan acara dimulai dari penampilan Hadrah Sholawat Al-Habsyi dari siswi Muadalah Putri, dilanjutkan penampilan dari Hadrah Sholawat Al- Habsyi putra. Acara yang ketiga yakni pembacaan Maulid Simtuddurror yang dipimpin oleh Ustaz. Khotibul Umam yang dilanjutkan Mauidlotul Hasanah oleh Gus Reza. Pesan panitia untuk para siswa-siswi Muadalah baik yang masih menempuh pendidikan di Muadalah maupun yang akan mengakhiri pendidikannya “agar selalu menjaga kegiatan ini karena termasuk hal yang baik, namun ketika ada suatu perkara baru yang datang dan itu adalah hal baik maka ambil lah” Tutur saudara Achmad Syafiq Al-Aqwam setelah diwawancarai oleh Crew MedIS. (Abl)