:: 62 8000 xxx mading@mading.ciuss
Info Sekolah
Selasa, 16 Apr 2024
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
1 Maret 2016

Menorehkan Prestasi Khitobah

Sel, 1 Maret 2016 Dibaca 9x Kabar Darussalam

Menorehkan Prestasi Khitobah

Atas bimbingan organisasi Maziyatul Fata dan motivasi dari Da’i-Dai’a di TV

 DSCN1660

BLOKAGUNG: Pondok Pesantren Darussalam mengharumkan Namanya kembali, ketika salah seorang santrinya mengikuti lomba khitobah tingkat Jawa dan Bali di pondok pesantren Tebu Ireng dan menggondol Juara pada hari kamis (4/02). Kholiq Anhar, lelaki yang masih duduk di bangku Sekolah MA Al Amiriyyah Ini, memperoleh juara 3 harapan dan merasa bersyukur atas prestasi tersebut.

Pondok pesantren Darussalam mendelegasikan 8 santrinya untuk mengikuti Musabaqoh di sana. Peserta lomba ketika berangkat didampingi oleh Usatd. Muhammad Hisyam dan Usatad. Muhammad Sidiq Purnomo (Gus Pur) selaku pengurus Organisasi Da’wah Islamiyah Maziyyatul Fata agar selama mengikuti lomba selalu mendapatkan arahan sekaligus persiapan yang matang. Sebelumnya, calon peserta ini sudah melaksanakan Evaluasi berupa geladi bersih di Pondok Pesantren putri utara pada kamis malam (29/01).

Pada lomba-lomba sebelumya dia ( Kholiq Anhar) juga pernah menorehkan beberapa prestasi. Seperti : Juara 1 murni di acara Festifal Santri dan juara 2 murni di UNM ( Universitas Negeri Malang). Setelah pulang dari Jombang, lelaki yang biasa dipanggil Habib ini langsung di utus oleh Madrasah Aliyah Al-Amiriyyah untuk mengikuti lomba di SMADA ( Sekolah Menengah Negeri Dua) Genteng.

Akhirnya, dengan berbagai usaha yang dilakukan dan perjuangannya yang begitudibanggakan. Dia berhasil memperoleh juara 1 murni tingkat SLTA Sederajat di Kabupaten Banyuwangi. Motifasi selama dia menekuni bidang Da’wah adalah dulunya, sering kali menyaksikan Da’i-Da’iah yang ceramah lewat layar televisi. “ Motivasiku gur pingin ceramah koyo ustdaz neng TV kae” tuturnya sambil tersenyum. (aam)