:: 62 8000 xxx mading@mading.ciuss
Info Sekolah
Senin, 20 Mei 2024
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
12 April 2016

Menengok kegiatan Santri Putri Darussalam dalam Peringatan Harlah IPPNU

Sel, 12 April 2016 Dibaca 14x Kabar Darussalam

Adakan Berbagai Kegiatan Kreatif Sebagai Daya Tarik

DSC_0151

Di Pondok Pesantren Putri Utara sudah dua tahun lamanya IPPNU fakum, untuk mengaktifkan kembali Organisasi di bawah naungan NU tersebut banyak hal-hal kreatif yang di lakukan santri putri Pondok Pesantren Darussalam dengan semangat dan keceriaan mereka.

Catatan: Azmul Zuyyina

Suasana ramai bercampur dengan semangat para santri menyelimuti di Bumi PP. Darussalam Putri Utara, terlihat sebuah panggung yang berdiri sederhana dikelilingi oleh ribuan santriwati yang sangat antusias mendukung setiap peserta yang mewakili Asramanya. Iya, di Hari itu tepatnya adalah peringatan Harlah IPPNU yang ke 61, berbagai perlombaan kreatif tersaji di sana. Sebagai bentuk pengaktifan kembali Organisasi IPPNU Darussalam yang telah fakum selama 2 Tahun ini. Perlombaan tersebut seperti , Debat Aswaja, Kaligrafi tentang Lambang NU, Paduan Suara dari lagu NU yang dibuat sendiri dari masing-masing peserta, dan juga Fashion Show yang bertemakan ke-NU-an .

Kegiatan yang di ketuai Nur Kayisah ini berjalan lancar, pesertanya pun juga sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut, sebab selain melatih kreatifitas kegiatan ini juga memberi pembelajaran dan sekilas Profil tentang NU yang di sampaikan melalui karya kreatif para peserta yang mana setiap peserta adalah delegasi dari masing-masiang Asrama.

Di antara lomba-lomba yang di sajikan, Fashion Show adalah lomba yang paling diminati daripada lomba-lomba yang lain. “Ya kalau dibanding lomba yang lain seperti Kaligrafi, yang dilihat Cuma hasil akhirnya saja, debat mungkin yang tertarik anak yang paham saja. kalau Fashion Show ini menarik, soalnya di buat bareng-bareng dan pokoknya pasti banyak kejutan.” Ujar salah seorang santriwati.(zyn)