:: 62 8000 xxx mading@mading.ciuss
Info Sekolah
Senin, 26 Feb 2024
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
26 Desember 2023

Menambah Semangat Santri Baru Dengan Adakan Pembukaan Ekstrakurikuler

Sel, 26 Desember 2023 Dibaca 5x Lain-Lain

MADRASAH BARAT LT. 2- Pembukaan Ekstrakurikuler sukses terlaksana pada hari kamis malam jumat (03/08) mulai dari jam 08.00 WIB sampai dengan 11.00 WIB yang bertempat di madrasah barat lantai 2. Untuk tahun ini cabang Ekstrakurikuler berjumlah 12 yaitu: Pk Ipnu, Orfida (Kaligrafi), Jamiyatul Qurro’, Aswajada, Maziyyatul Fata, Liwa’ul Muridin, Arseda (Sepak Bola), Gard (Bahasa Arab), Esada (Bahasa Inggris), Badminton, Bola Voli, Dan Futsal yang baru didirikan pada tahun ini.

“Diadakannya acara ini guna untuk menjaring bakat-bakat santri baru Darussalam agar mereka tau bahwasannya di pondok ini ada berbagai macam Ekstrakurikuler dan mereka mau mendaftar ke bakatnya masing-masing” ujar Kng. Ahmad adzka taufiqul illah. Tahun ini Ekstrakurikuler dikordinir oleh ketua 3 pesantren, yaitu Bpk. Toni ariyanto. Tentatif acara ini yaitu: Pra acara dengan penampilan hadrah oleh grup Banjari, kemudian penampilan Ice Breaking member ESADA Course yang membuat acara meriah, Pembukaan, Pembacaan ayat suci Al-Quran, Sambutan Ketua 3 Pesantren, Sambutan Ketua Pesantren Sekaligus Simbolis pembukaan, beliau mengatakan “Harapan kedepannya untuk peserta Ekstrakurikuler semoga peserta Ekstrakurikuler bisa menjadi generasi penerus, dan menjadikan almamater pondok pesantren Darussalam lebih baik lagi”, Kemudian dilanjutkan penampilan salah satu anggota Ekstrakurikuler Maziyatul Fata, Mauidotul Hasanah oleh Ust. Rafi Ramble dari dalwa, mahallul qiyam oleh grup banjari, diakhiri dengan doa dan penutup.

Acara ini sudah dipersiapkan sejak satu minggu kemarin mulai dari konsep acara, perlengkapan, dll. Dalam acara ini peserta yang wajib hadir yaitu seluruh santri baru, dan peserta yang umum yaitu: anggota Ekstrakurikuler lama dan santri lama, sedangkan tamu undangan yang hadir yaitu: ketua pesantren, ketua 3 pesantren, dan Ust. Rafi ramble.

Alhamdulillah acara berjalan engan lancar namun ada sedikit kendala yaitu: komunikasi saling panitia dan ada beberapa tamu undangan yang tidak hadir karena terbentur dengan acara lain. Harapan kedepannya dari panitia “semoga Ekstrakurikuler nambah maju, skill santri Darussalam nambah berkembang, dan bisa berbaur di masyarakat”.(Yik)