:: 62 8000 xxx mading@mading.ciuss
Info Sekolah
Selasa, 16 Apr 2024
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
13 Oktober 2016

Kirab Resolusi Jihad Start Di Lapangan Blokagung

Kam, 13 Oktober 2016 Dibaca 7x Kabar Darussalam

krb

Kirab Resolusi Jihad Start Di Lapangan Blokagung

Agenda tahunan hari santri nasional yang jatuh pada tanggal 22 oktober 2016 kali ini tidak sama seperti biasanya. Kali ini dilakukan satu acara kirab Resolusi Jihad NU 2016 yang dilaksanakan pada hari ini, Kamis (13/10). Upacara pelepasan berlangsung di Lapangan Pondok Pesantren Darussalam, Blokagung, Banyuwangi.

Keramaian acara sudah sangat terasa sejak pagi pukul 06.30 WIB. Ribuan santri PP. Darussalam Blokagung Banyuwangi menyemut di lapangan pondok. Semarak kemeriahan tampak sekali saat ribuan santri secara kompak mengibarkan bendera kecil merah putih dan hijau bertuliskan Nahdhotul Ulama. Apalagi saat gema sholawat mengiringi kehadiran pengasuh PP.Darussalam, KH. Ahmad Hisyam Syafa’at, Wakil Gubernur Jawa Timur Syaifullah Yusuf, Bupati Banyuwangi Bpk. Abdullah Azwar Anas dan beberapa tamu agung lainnya dating.

Selanjutnya, kyai Hisyam, panggilan karib KH. A. Hisyam Syafa’at menuturkan dalam sambutan ungkapan rasa trima kasih atas kepercayaannya pondok pesantren Darussalam Blokagung dijadikan langkah pijakan pertama dalam acara kirab santri resolusi jihad. Beliau juga sedikit mengisahkan sejarah saat resolusi jihad oleh Hadrotus Syeikh KH. Hasyim Asy’ari. Tidak hanya hanya itu Bpk. Abdullah Azwar Anas, Bupati Banyuwangi juga menyampaikan banyak terimakasih atas kehormatan Banyuwangi bisa dijadikan sebagai start pertama pelaksanaan kirab santri resolusi jihad 2016.

Kemudian gus Ipul, panggilan karib  Wakil Gubernur Jawa Timur Syaifullah Yusuf, menyampaikan bahwa semua pondok pesantren yang ada di Indonesia hampir semua adalah saudara. “semuanya sambung,” tegasnya.”sambung dalam nasabnya atau sambung guru-gurunya.” Imbuhnya.

Iring-iringan kirab resolusi jihad 2016 bergerak dari Pondok Pesantren Blokagung ke arah Genteng, Cagaan, Yosomulyo, Jajag, Benculu, Srono, Rogojampi, Banyuwangi, Wongsorejo. Tidak hanya itu lima MWCNU Banyuwangi juga dilibatkan dalam pawai ini.(**)