:: 62 8000 xxx mading@mading.ciuss
Info Sekolah
Selasa, 16 Apr 2024
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
19 Januari 2017

Kegiatan ESQ sebagai agenda rutinan tahunan MTs Al Amiriyyah

Kam, 19 Januari 2017 Dibaca 11x Kabar Darussalam

Ruang A4- Acara Emotion Spiritual Quation (ESQ) yang bisa memotivasi para siswa semakin semangat dalam melaksanakan Ujian Nasional (UN) ini telah diikuti oleh Semua Kelas 9 sebagai Peserta Wajib, Kegiatan yang merupakan rutinan tahunan ini Dilaksanakan oleh OSIS MTs. Al-Amiriyyah kemarin (19/01) berjalan dengan lancar. Acara ESQ kali ini dilakukan dua periode. Periode pertama dilakukan pada hari kamis kemarin (12/01) oleh siswi MTs Al Amiriyyah, sedangkan periode keduanya baru dilaksanakan kemarin (19/01).

Acara ESQ ini dilaksanakan di Ruang A4, Kegiatan besar yang mewajibkan Siswa- Siswi Kelas 9 MTs. Al-Amiriyyah tersebut, telah merubah kemalasan siswa untuk mencari ilmu demi danem  yang akan didapatkannya nanti. Pembina OSIS MTs Al Amiriyyah turut mengundang Narasumber atau Tutor yang betul- betul handal dan juga bisa menyentuh hati para Siswa- siswinya dan beliau juga pernah diwawancarai dalam acara Kick Andy di layar televisi Metro TV yakni MR. M. Farid, juga ditemani tutor alumni pondok Internasional GONTOR, Mr. Ikhwan. Keduanya adalah pendiri SMP  ALAM Basic Islamic School (BIS) Genteng.

Dalam Dialognya, beliau menyampaikan tentang isi Asmaul Husna, Jalan Hidup Manusia mulai dari Terbentuknya Langit dan Bumi Hingga Hari Qiamat, Meratapi Kesusahan Kedua Orang Tua kita di rumah, Sedangkan kita masih berada dalam naungan pondok, Dan bagaimana cara agar Ujian Nasional bisa Sukses dengan 2 kunci sukses, yang pertama berbakti kepada wakil Allah yang di sekolah yakni Jasa seorang Guru, sedangkan kunci sukses yang lainnya tergantung kepada ridho kedua orang tua kita. Beliau juga menyampaikan “Berusahalah dengan hasil usaha sendiri, meskipun hasilnya tidak menentu”. Ujar Mr. Farid yang pernah meraih penghargaan dari Indosat tersebut. (Alk)