:: 62 8000 xxx mading@mading.ciuss
Info Sekolah
Selasa, 16 Apr 2024
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
25 November 2016

JAMQUR Adakan Murottal PERTAMA

Jum, 25 November 2016 Dibaca 6x Kabar Darussalam

RUANG A4- Jam’iyatul Quro’ Wal Khufad (JAMQUR) sebagai organisasi dibawah naungan Pondok Pesantren Darussalam mengadakan lomba murottal bagi para anggota kursusan dan delegasi dari 21 asrama. Lomba ini diadakan guna mengetahui generasi baru yang bertalenta tinggi serta meningkatkan kepedulian santri atas pentingnya belajar baca Al Qur’an.

Lomba ini diadakan dalam rangka gebyar evaluasi Ekstra Kulikuler pesantren (generation ke-2). Dan dilaksanakan pada Senin malam Selasa  21/11/ 2016 ,tepatnya mulai ba’da Diniyah sampai jam 1 malam. namun tidak banyak yang mengikuti lomba itu, mugkin dikarenakan kurangnya informasi yang di ketahui oleh para santri. ketentuan lomba tersebut ada 5 , salah satunya adalah “peserta tidak boleh dari pengurus inti JAMQUR”.

Pelaksanaan  lomba kurang berjalan baik , dikarenakan sedikit sekali yang mendaftar dalam lomba tersebut, kurang lebih hanya 20-an. padahal peserta hanya diharuskan membayar Rp. 5000. Dan dapat mengikuti lomba bergengsi itu. Alasan organisasi yang di ketuai oleh Ust. Sahal Badri mengadakan lomba murotal bukan MTQ ini, dikarenakan lebih mencari hal baru agar refres.

Pemenang lomba diambil 6 besar untuk memprebutkan bangku final pada Kamis malam Jum’at 24/11/2016 yang diadakan di depan masjid. juara 1, 2, dan 3 mendapat Trofi dan Piagam, dan tentunya semua peserta mendapat piagam tentunya. peserta membaca maqro’ yang telah ditentukan oleh panitia, rata – rata peserta hanya membaa 5 ayat dan tidak ada batas waktu seperti lomba- lomba lain. penilaian dalam lomba tersebut meliputi : Tajwid, Fashohah, Kelancaran, Keindahan lagu, dan Sopan santun(**)