:: 62 8000 xxx mading@mading.ciuss
Info Sekolah
Kamis, 20 Jun 2024
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
10 Januari 2020

Ganti Akasia Dengan Pohon Pule

Jum, 10 Januari 2020 Dibaca 41x Kabar Darussalam

KAMPUS PUTRA-untuk menjaga kebersihan Pondok Pesantren Darussalam kemarin sejak hari Sabtu (26/12)sampai(4/1), anggota pertamanan pondok putra yang kordinir langsung oleh bapakMa’sum melaksanakan penebangan pohon lama dan penanaman pohon baru yang berada di depan ndalem KH.Ahmad Hisyam Syafaat.

Penanaman pohon tersebut adalah intruksi dari KH.Ahmad Hisyam Syafaat,KH.Muhammad Hasyim Syafaat,dan KH.Afif Jauhari Syafaat.Pohon tersebut bernama Pohon Pule dari perhutani persel Glenmore. yang dihibahkan ke pondok putra.ada pun pohon sebelumya berjenis Akasia.

Tujuan penanaman pohon tersebut karenauntuk menjaga keindahan dan kebersihan, kyai hisyam sempat ngendiko kalau pohon yang lama tersebut ngeres dikarenakan daun nya selalu jatuh dan pada saat liburan daun nya yang jatuh tidak ada yang menyapunya.

Dari pohon pule tersebut mempunyai banyak manfaatnya,yaitu kulitnya bisa di pakai jamu,daun nya besar tidak gampang jatuh,dan ramah lingkungan.untuk pohon  sendiri itu sudah berusia puluan tahun,cangkoknya berusia setengah tahun baru bisa berdaun lebat.

Untuk alat penebangan sebagian dari pondok dan sebagian milik warga sekitar pondok mulai dari pacul,ganco,sekrop,linggis,bambu,tali,kerek, dan dikarenakan pohon yang lama sudah berusia kurang lebih 60 tahun jadi harus memakai alat berat.

Dan penanaman pohon tersebut bukan hanya di kampus putra saja tapi di depan kantor SMP PLUS DARUSSALAM juga.’’dari pohon sendiri tidak berbuah’’ujar Bpk.Nicky Maulana selaku ketua IV pondok putra(Rnd)