:: 62 8000 xxx mading@mading.ciuss
Info Sekolah
Selasa, 16 Apr 2024
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
3 April 2016

FESTIVAL SHOLAWAT HADRAH AL-BANJARI SE-JAWA TIMUR

Ming, 3 April 2016 Dibaca 7x Kabar Darussalam

Pelatihan Bagi Seorang LEADER

DSC_0311

MADRASAH – Pelatihan kepemimpinan yang dilaksanakan pada hari Jumat (11/03) pukul 07:00 WIB berlangsung dengan lancar. Kegiatan ini diikuti oleh semua Ketua Kamar, kepala Asrama, dan Ketua ekstrakulikuler, baik putra maupun putri. Mereka semua terlihat ceria dan bahagia, berangkat ke tempat acara dengan membawa buku cacatan masing-masing.

Yang menjadi pemateri dalam kegiatan kali ini yaitu Bapak Rofi’uddin, M.Pd, CHt beliau adalah salah satu Pengurus Yayasan Dana Sosial Assalam Indonesia. Tema yang diangkat dalam pelatihan ini yaitu “ONE DAY NLP TALKS TRUE LADER INSIDE OUT”. Para peserta diberi arahan dan pengetahuan baru mengenai pengaruh sekaligus tugas seorang pemimpin (Leader).

Apalagi dalam forum ini pesertanya adalah seorang yang bertanggung jawab dalam mengurus para Santri. Sebelumnya, hadirin terlebih dahulu ditekankan kepada Intropeksi diri, seperti bagaimana seseorang itu mendefinisikan hidup yang baik (Great Identity), belajar berdamai (Inner Peace) dan berusaha menjadi diri sendiri (Be yoru Self), beliau juga memberikan motivasi lewat slide power point.

Kemudian beliau mengajak berfikir mengenai beberapa cara mengatasi masalah, dengan mencari polanya (asal masalah) dan solusinya. Selain itu, Pak Rofi’ juga memutar beberapa video tentang akibat bagi orang yang berbuat jelek kepada orang lain, dan manfa’at bagi yang setiap harinya diliputi perkara atau pekerjaan yang baik. Acara ditutup dengan renungan bersama, langsung dipimpin oleh Bapak Rofi’uddin, M.Pd, CHt.

Dapat diambil kesimpulan dalam seminar leadership yaitu, bagaimana seorang pemimpin menjadi pemimpin yang baik dengan beberapa suggestion yang telah dipaparkan oleh seorang narasumber, beliau mengatakan “ bagi seorang pemimipin ataupun calon-calon pemimpin, sebelum kamu menjadi seseorang pemimpin yang memimpin orang lain, jadilah pemimpin Yang dapat memimpin dirin sendiri,ujarnya. (Aam)