:: 62 8000 xxx mading@mading.ciuss
Info Sekolah
Senin, 26 Feb 2024
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
15 Oktober 2022

Farel Prayoga, Suci Tacik dan Cak Percil Meriahkan Peringatan Maulud

Sab, 15 Oktober 2022 Dibaca 7x Kabar Darussalam / kegiatan darussalam

PP. DARUSSALAM BLOKAGUNG – Dalam rangka memeriahkan maulid nabi Muhammad SAW sekaligus menjadi bahan hiburan untuk para santri, pondok pesantren Darussalam mengundang artis papan atas dan pelawak dari kota Banyuwangi. Farel Prayoga, Suci Tacik dan pelawak cak Percil dan kawan kawan. Hiburan tersebut terlaksana selama dua hari selama liburan maulid bagi seluruh santri.Minggu (9/10) cak Percil, cak Kuntet dan cak Hengky sukses membuat gelak tawa para santri dengan jokes – jokes yang dibuatnya. Acara terlaksana sekitar pukul 21.30 setelah mengalami kendala hujan yang cukup deras dan lampu padam, jika sesuai jadwal pelaksanaan acara dimulai setelah isya’ tepat dan diawali dengan penampilan grup 1000 penerbang. Dikarenakan hambatan tersebut, acara hanya menampilkan dagelancakPercil saja. Kendati demikian, santri putra dan putri tetap berantusias untuk menikmati lawakan dari Trio CS, panggilan ketiga pelawak tersebut.


Selasa (11/10) penampilan dari Farel Prayoga serta Suci Tacik dihalaman barat ndalem KH. Mudlofar Sulthon. Acara terlaksana setelah ba’da isya’ tepat yang diawali dengan sholawat burdah yang dibawakan oleh grup 1000 penerbang yang mana sempat tertunda penampilannya. Pada acara puncak peringatan maulid nabi Muhammad SAW, kedua penyanyi tersebut sontak membuat para penonton hanyut menikmati dendangan lagu yang dibawakannya.
Hal ini juga dikarenakan dukungan stage yang cukup megah serta lighting yang menyorot sekaligus memiliki warna bervariasi dan sound system yang enak didengar dari khodam production. Penonton dan pengengar dari acara tersebut adalah seluruh santri putra maupun putri, pengurus madrasah diniyyah, pengurus pesantren, pengurus keamanan, embel dan abdi ndalem. Tamu undangan ialah seluruh dewan pengasuh Pondok Pesantren Darussalam. Ketua panitia pada acara peringatan Maulid Nabi tahun ini bapak Burhanuddin yang juga menjabat sebagai ketua IV pengurus pesantren. (Abl/Nfi/Hmd)