:: 62 8000 xxx mading@mading.ciuss
Info Sekolah
Senin, 20 Mei 2024
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
28 Mei 2016

Evaluasi EBTADIN Siang Dan Malam

Sab, 28 Mei 2016 Dibaca 31x Agenda Kegiatan

Madrasah Diniyah- pelaksanaan evaluasi belajar tahap akhir madrasah diniyah (EBTADIN) Al-amiriyyah tahun ajaran 2015-2016 sudah dimulai sejak malam minggu kemarin (21/05). Ujian tersebut serentak dilaksanakan persatuan pondok dibawah naungan RMI Banyuwangi.

Tahun ini dikarenakan padatnya jadwal pesantren, sehingga pengurus madrasah memutuskan untuk mengadakan ujian empat materi dalam sehari-semalam, dengan ketentuan dua pelajaran setalah Dzuhur, dan dua untuk setelah Isya.

Melihat pelaksanaan yang berbeda waktu dengan sekolahnya, yaitu khususnya putri, yang waktu setelah dzuhur dipakai untuk tidur, kali ini harus pergi ke gedung pendidikan dalam rangka ebtadin. Menurut beberapa siswi dua a wustho, ujian siang malam lebih enak,”ndang mari” ucap warda.

Selain itu juga ada beberapa keluhan seperti yang dikatakan Nurul,” ujian siang malam membuat kita tidak bisa belajar maksimal, namun dampak tersebut bukan hanya dirasakan dari siswa/sisiwi, dari panitia dan penjaga juga.

Hasil dari jawaban soal ujian, langsung dikoreksi oleh panitia, yang dihandel oleh ustad Nizam Fahmi, dan ustad Ahsan, untuk ujian yang dilaksanakan siang, pengoreksian selesai sebelum maghrib, dan untuk ujian malam, sudah bisa selesai sebelum waktu subuh tiba. Hal ini juga mengejar target agar bisa diumumkan siswa siswi madrasah yang berprestasi bidang akademik pada malam sabtu bersamaan pelaksanaan tasyakur imtihan kelas akhir.

Evalusai akhir ini akan berakhir pada malam kamis untuk tingkatan ulya, malam Rabu untuk Ula, dan malam Selasa untuk Wustho, perbedaan ini dilihat dari jumlah materi yang berbeda setiap tingkatan. Akan tetapi untuk siswa/i yang saat ini masih berada di Malang ujian akan dilaksanakan besok pada tanggal 05 Juni 2016.