:: 62 8000 xxx mading@mading.ciuss
Info Sekolah
Minggu, 18 Apr 4354
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
1 Desember 2015

DAUR AWWAL PUTRA SUDAH SELESAI

Sel, 1 Desember 2015 Dibaca 7x Kabar Darussalam

Gedung Pendidikan-Daur awal memang sudah menjadi agenda Madrasah Diniah Al Amiriyyah, Daur tersebut dilaksanakan sebagai evaluasi siswa dan siswi Madarasah Diniyah.Rabu(11/10) hari akhir Daur awal, setelah empat malam dari malam senin hingga malam kamis dan diikuti oleh seluruh siswa Madrasah Diniyah, Daur memang dilaksanakan pada malam hari semenjak Jadwal diniyah berpindah Jam malam hari dua tahun terakhir ini.
Walaupun daur awal menjadi persayaratan kenaikan kelas diniyah masih beberapa siswa yang tidak mengikuti daur awal, hal itu disebabkan karena siswa tersebut tidak menyelesaikan tanggungan yang sudah diberikan oleh Pengurus Madrasah Diniyah sebagai persyaratan untuk mengikut daur awal.
Padahal Blangko Bebas tanggungan sudah diberikan satu bulan sebelum daur dilaksanakan bersamaan dengan pelaksanaan tes kitab. Memang tahun ini Madrasah Diniyah memperketat sistem Pembelajaran dari keaktivan, Tes Baca Kitab dan Muhafadzoh. Tak sedikit siswa yang Her dalam Tes Baca Kitab Daur Awal tahun ini, “Kang ! tes baca kitab tahun sak iki Bedo, karo tahun ndek ngi ! sak iki lebih ketat, ben awakmu ki berusaha tur tenanan Lek Belajar Kitab” ungkap salah satu Ustad Diniyah yang Menjaga Her kepada salah satu siswa madrasah diniyah. (red) Hal itu dilakukakan guna Siswa Lebih disiplin dan benar-benar dalam menjalani pembelajaran di madrasah Diniyah.
Tak hanya itu daur kali ini bukan hanya menjadi syarat kenaikan kelas diniyyah melainkan juga menjadi syarat kenaikan kelas kurikulum termasuk keaktifan diniyyah yang juga menjadi pertimbangan kenaikan kelas kurikulum. (one)