:: 62 8000 xxx mading@mading.ciuss
Info Sekolah
Senin, 20 Mei 2024
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
17 November 2015

Berkunjung Ke Pondok Sekaligus Minta Do’a Restu Dan Dukungan

Sel, 17 November 2015 Dibaca 18x Kabar Darussalam

Pasangan SU-SI Datangi Pondok Pesantren

KUNJUNGAN

Sambutan calon bupati banyuwani di depan para santri darussalam

Tak heran jika setiap akan diadakannya pemilihan Bupati, Gubernur, DPR dan yang lainya, Pondok Pesantren menjadi rujukan pertama untuk dimintai do’a restu beserta dukungannya agar bisa menjadi yang pertama, dikarenakan jumlah santri yang menempat dipondok pesantren sangatlah banyak dan berkelompok.
Catatan :
Tak seperti biasanya, setelah jama’ah sholat Magrib seluruh santri Pondok Pesantren sudah kembali kekamar dan persiapan untuk mengikuti lalaran muhafadhoh yang dihandle langsung oleh Madrasah Diniyyah Al-Amiriyyah, untuk malam tadi mereka harus menunggu sejenak dan berkumpul didalam masjid untuk menyambut tamu yang datang bersama KH. Agus Munib Syafa’at.
Ketiga orang tersebut dengan memakai pakaian yang berbeda berdiri bersama KH. Agus Munib Syafa’at ditempat imam sholat, beliau menyampaikan bahwasanya pada malam hari ini Pondok Pesantren Darussalam kedatangan tamu yaitu bapak Sumantri Sudomo untuk bershilaturrohmi yang sekaligus untuk mengenalkan diri sebagai pasangan calon Bupati Banyuwangi periode 2015-2020.
Bapak Sumantri Sudomo dan wakilnya bapak Bapak Sigit Wahyu Widodo atau dalam Pemilihan Sering disebut SU-SI, berkunjung ke Pondok Pesantren Darussalam selain untuk bershilaturohmi juga meminta doa restu dan dukungan agar bisa terpilih sebagai bupati Banyuwangi tahun 2015-2020. Bersama Tim suksesnya Bapak Sumantri memberikan sambutan kepada Seluruh santri setelah Ba’da sholat magrib tepatnya. Beliau juga bercerita tentang masa saat Beliau menjadi salah satu tenaga mengajar pelajaran Kimia di MA Al-Amiriyyah pada tahun 1992-1999. Tak heran jika ada rasa kedekatan beliau dengan keluarga besar PP Darussalam Blokagung ini.
Pondok Pesantren Darussalam Blokagung merupakan tempat pertama yang mereka kunjungi. Pasalnya pesantren Blokagung ini merupakan tempat dimana bapak Sumantri menimba ilmu dahulu “umpamo Kacang ora lali karo kulite” jelas salah satu Tim sukses Pasangan SU-SI yaitu bapak Ali Firdaus. Bahkan setelah ini, bapak Sumantri bersama rombongan juga akan sowan ke Pondok Pesantren Al-Amin Sumenep Madura, tempat dimana bapak Sigit Wahyu Widodo selaku cawabup nyantri dulu.
Sementara itu, usai pria yang tinggal di Kecamatan Jajag ini memberikan sambutan kepada ribuan santri Darussalam yang hadir malam itu, baru kemudian mereka beramah tamah di ndalem Kesepuhan bersama dengan beberapa pengasuh yang menyambut kedatangan rombongan tersebut.