:: 62 8000 xxx mading@mading.ciuss
Info Sekolah
Selasa, 16 Apr 2024
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
1 September 2016

Belajar di Pondok Merupakan Hidayah

Kam, 1 September 2016 Dibaca 5x Jendela Nusantara / Kabar Darussalam

Belajar di Pondok Merupakan Hidayah

foto-gus-yusuf-ok-Copy

KH. Yusuf Khudori pengasuh Pondok PesantrenTegal Rejo Magelang

MASJID– Kunjungan silaturrohim di Pondok Pesantren Darussalam pada Sabtu (6/08) terlihat tenang. Acara ini berlangsung di masjid lantai satu setelah sholat Ashar tepat, atas anjuran KH. M. Hasyim Syafa’at untuk mengenteng beruntun seusai wiridan. Bahwa KH. Yusuf Khudori pengasuh Pondok PesantrenTegal Rejo Magelang akan memberikan tausiyah nantinya.

ketika itu KH. Abdul Kholiq Syafa’at memberikan sambutan terlebih dahulu dan menceritakan sedikit pengalamanyasaat beliau akan pergi ke Pondok Pesantren Tegal Rejo untuk menuntut ilmu. Setelah itu mauidhoh hasanah oleh KH. Yusuf Khudori kepada para santri. Suasana terlihat khidmat ketika mereka mendengarkan Mauidhoh dari beliau.

Kali ini beliau (KH. Yusuf Khudori) memberikan semangat baru untuk para santri terutama yang masih baru agar selalu menuntut ilmu dengan istiqomah dan sabar.“di pondok itu tidak ada yang enak, kita harus rekoso supaya ketika dirumah jadi orang mulyo” tutur beliau dengan sedikit tersenyum.

Jadi kita sebagai seorang santri harus bisa sabar dan menerima apapun fasilitas di pondok pesantren. Lebih-lebih bisa merawatnya. Seperti pesan Mbah Yai Syafa’at “santri ingin ilmunya manfa’at dan barokah harus bisa mengerti kebutuhanya pondok dan jangan melanggar peraturan pondok pesantren”.

Beliau melanjutkan, “Kita bisa belajar di pondok merupakan hidayah dan anugrah terbesar dari Allah SWT. Sehingga kita harus bersyukur dengan cara belajar tekun dan tidakusah memikirkan kita nanti dirumah mau kerja apa. Yang penting ngaji, ngaji, dan ngaji” pesan beliau kepada para santri.(aam)