:: 62 8000 xxx mading@mading.ciuss
Info Sekolah
Sabtu, 19 Apr 7692
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
12 April 2016

Agenda Rutinan Tiga Lapanan

Sel, 12 April 2016 Dibaca 8x Kabar Darussalam

Agenda Rutinan Tiga Lapanan

 

Darussalam- Mejelis Wakil Cabang (MWC) dan Lembaga Ta’mir Masjid (LTM) Nahdhotul Ulama mengadakan kegiatan rutinan tiga lapanan pada Ahad (20/03) pukul 08:00 WIB sampai selesai, yang bertempat di pondok pesantren Darussalam. Kegiatan ini dilaksanakan tiap satu Bulan sekali, tepatnya pada Ahad wage.

Organisasi yang diketuai oleh Bapak Rohmat ini, diikuti lebih dari 200 orang mereke masing-masing perwakilan badan otonom Nahdhotul Ulama kecamatan Tegalsari. Mulai dari Anshor, Muslimat, Fatayat, Ipnu, Dan Ippnu. Kegiatan ini dibagi menjadi empat kelompok, kemudian setiap pengurus membahas masalah dan mencari solusinya masing-masing.

Kelompok pertama pengurus LTM NU yang bertempat di Masjid Ar-Roudhloh. Mereka membahas tentang kegiatan apa saja yang akan dilakukan di Masjid Khususnya bagi Remaja Masjid (REMAS) se-Tegalsari. Selain itu, KH. Ahmad Hisyam Syafa’at selaku pengasuh pondok pesantren Darussalam, sekaligus tuan rumah juga menghadiri acara tersebut. Beliau berpesan ” NU sebagai salah satu Ormas Islam di Indonesia, sangat berpengaruh di Banyuwangi.” Tutur beliau dalam sambutanya.

Kedua, bertempat di Madrasah barat lantai II. Disini pengurus Anshor ingin menghidupkan kembali jati dirinya sebagai salah satu Banom penting di NU, Dan ingin mengompakan kembali anggotanya untuk mengabdi kepada masyarakat.
Ketiga, Lembaga Bahtsul Masail (LBM) mengadakan musyawaroh di Ruang A.04 yang diikuti oleh pengurus pesantren dan santri tetapi kebanyakan anggota Mufada, termasuk Kang Thohir selaku Ketua.

Terakhir, IPNU dan IPPNU yang bertempat di AULA. Sebagai awal acara, dibuka oleh masing-masing perwakilan dari mereka, kemudian mengungkapkan perkembangan organisasinya selama ini.
Selanjutnya dilanjutkan sambutan oleh ketua MWC NU Tegalsari Bapak Rohmat, menurut beliau “Ranting IPNU yang masih aktif di Tegalsari hanya Desa Karangdoro, ini disebabkan kurangnya Koordinasi dan konsolidasi. Karena itu saya berharap kepada Rekan dan Rekanita untuk mengompakkan kembali anggota hususnya anak luar” ungkap beliau. (aam)