:: 62 8000 xxx mading@mading.ciuss
Info Sekolah
Kamis, 20 Jun 2024
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
10 Oktober 2020

50 Peserta Jilid MBAD Dinyatakan Sukses Naik Jilid

Sab, 10 Oktober 2020 Dibaca 46x Kabar Darussalam

MASJID LANTAI 2 – 50 Santri yang mengikuti bimbingan selama satu bulan Kamis (08/10) lalu mengikuti tes kenaikan jilid. Tes ini merupakan sebagai tolak ukur mereka selama mengikuti bimbingan yang dilaksanakan Majelis Bimbingan Al Quran Darussalam (MBAD). Keseluruhan dari peserta tes 25 tes naik jilid 2, 15 tes naik jilid 3, sisanya naik jilid 5.

Untuk bisa mengikuti tes kenaikan jilid, peserta MBAD harus sudah khatam jilid. Yang mana hal tersebut merupakan syarat utama yang harus mereka penuhi untuk bisa naik jilid. Selain itu, mereka akan dikatakan layak naik jilid selanjutnya jika sudah lancar membaca sesuai dengan mahrojul huruf.

Tes kenaikan jilid ini diketuai ustadz Afif Rosyadi dengan dibantu oleh 7 penguji tes kenaikan jilid. Acara tersebut dipersiapkan 1 hari sebelumnya. Dan beberapa kendala pun dialami oleh panitia diantaranya yaitu kurangnya dana untuk mengadakan tes kenaikan jilid. Tes tersebut dilaksanakan mulai ba’dha isya’ sampai selesai.

Tes kenaikan jilid ini dilaksanakan setiap 1 bulan sekali dan dilaksanakan pada hari kamis malam jum’at. Dari MBAD sendiri berharap kedepannya anak-anak lebih aktif lagi dalam bimbingan MBAD dan sesuai target yang ditentukan termasuk harus bisa mengikuti Tashih Akhir Santri (TAS). “semangat ngajine ben entok barokahe al-qur’an” salah satu pesan yang disampaikan oleh ketua panitia. (Rif)