Santri Darussalam Blokagung (SANDABLO) Peringati Hari Pahlawan Dengan Aksi Teatrikal

DARUSSALAM – Pagi itu 10/11, saat pembelajaran berlangsung. Bel istirahat berbunyi, menandakan bahwa waktu istirahat bagi seluruh siswa siswi yang ada di gedung pendidikan. Namun, ada yang berbeda saat itu. Tidak seperti biasannya, di dalam halaman gedung induk, terdapat segerombolan siswa dan siswi dari seluruh unit. Suasananya begitu ramai, mereka berkumpul di sana guna menyaksikan pementasan seluruh unit dalam rangka memperingati Hari Pahlawan. Kegiatan ini merupakan bagian dari program OSADA Organisasi Siswa Intra Sekolah. Kegiatan ini juga merupakan program OSIDA untuk yang kesekian kalinya.

Kegiatan ini berlangsung ketika waktu istirahat. Dengan pentas satu yang berada di depan gedung induk IAIDA, para murid dari masing masing unit menampilkan kekreatifitasnya. Teatrekal Pantomim, pembacaan musikalisasi puisi. Bertemakan perjuangan, dan dengan diiringi music istrumen mereka berkelekar layaknya pejuang pada zaman penjajahan belanda.

Semua tampil dengan penjiwaan yang sangat menakjubkan. Tampak tidak sedikit yang terkesima melihat teatrekal tersebut. Ribuan siswa siswi dan beberap ibu guru juga tampak menonton penampilan siswa-siswi yang tampil.(**)