:: 62 8000 xxx mading@mading.ciuss
Info Sekolah
Kamis, 19 Apr 0598
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
  • Tema Mading dapat menampilkan informasi dalam text berjalan
23 November 2019

Masih Belum Temukan Teknisi, Patokan Jam WIS Masih Mati

Sab, 23 November 2019 Dibaca 5x Kabar Darussalam

MASJID –Salah satu peninggalan KH. Mukhtar Syafa’at yang saat ini masih berfungsi adalah jam duduk. Saat liburan maulid kemarin baru berjalan 5 hari jam bersejarah tersebut rusak. Rusaknya jam tersebut pertama kali di ketahui oleh orang yang akrab dipanggil kang Anam.

Jam duduk tersebut selain bersejarah juga dijadikan sebagai patokan waktu istiwa’ (WIS) yang ada di pesantren. Kabarnya jam tersebut saat ini belum diperbaiki karena masih belum menemukan teknisi yang tepat. Alhasil saat ini belum ada jam yang dijadikan patokan.

Hal ini bisa terjadi, teknisi yang dahulu pembenahi jam tersebut sudah lama meninggal. Sehingga hal ini menjadikan dilema bagi pengurus ta’mir masjid. Namun, kabarnya sudah menemukan gambaran teknisi di daerah kota genteng.

Menurut kang Anam, waktu sholat yang ada dipesantren ditentukan dengan waktu WIB dan WIS. Mengingat banyaknya kegiatan yang ada. Khusus sholat dhuhur dan isya’ menggunakan WIS. Karena setelah kedua waktu sholat tersebut ada kegiatan diniyyah dan takror. Disamping itu kedua kegiatan tersebut berpatok pada jam WIS. (fik)