Siapkan Diri Ikuti LKBB Sisi Lain Pramuka SMKD Mengikuti Lomba

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan salah satu kegiatan ekstra yang banyak diikuti oleh siswa. kini, Pramuka SMK Darussalam tengah menyiapkan diri guna mengikuti Lomba Kreadi Baris Berbaris pada bulan depan.

Kegiatan Pramuka merupakan kegiatan yang mengajarkan kepada para siswa untuk disiplin dan terampil. Untuk kegiatan kepramukaan SMK Darussalam sendiri dilaksanakan dua hari setiap satu minggu. Yakni setiap hari Sabtu dan hari Ahad. Kelas X (sepuluh) pada hari Sabtu, sedangkan kelas XII (sebelas) di hari Ahadnya.

Sabtu (10/02) kemarin, siswa kelas X (sepuluh) tengah mengikuti seleksi. Seleksi itu dilakukan guna memilih siswa yang benar-benar manguasai kepramukaan. Tak hanya itu, Hal ini dilakukan supaya mereka dapat tampil secara maksimal pada Lomba Kreasi Baris Berbaris (LKBB)pada bulan Maret mendatang.Lomba LKBB itu diselenggarakan oleh Institut Agama Islam Darussalam (IAIDA). Lomba ini dilaksanakan guna memperingati hari lahir bapak Pandu Pramuka Boden Powell.

Yang terpilih untuk mengikuti lomba itu berjumlah 22 siswa. Terkait dengan lomba itu, mereka sudah melakukan beberapa latihan. Mulai dari yang dasar hingga yang agak sulit. Dengan bimbingan kak Ajeng, mereka semua melakukan latihan itu dengan sungguh-sungguh.Selain itu, dari siswa sendiri sangat senang mengikuti kegiatan ini. Seperti pengakuan Riski Fawaid salah satu siswa yang masuk seleksi itu. Menurutnya ia sangat senang mengikuti semua prosesi latihan itu.