Tasyakur MBAD yang KE-14

MASJID LT III – Majelis bimbingan Al-Qur’an Darussalam (MBAD) kemarin ini  telah menginjak umur yang ke-14,tepatnya pada hari ini 2 Februari 2018. Lembaga yang telah mewisudakan ratusan santri qiro’ati itu mengadakan tasyakur HARLAH ke 14-nya di Masjid Darussalam lantai 3.Acara tasyakur ini diikuti oleh seluruh pembimbing MBAD, baik pembimbing pusat maupun cabang seperti Darussalam Timur (Daltim) dan asrama Al-Multazam (SMP Unggulan).

Acara ini diawali dengan khataman Al-Qur’an yang dipimpin langsung Ustadz. Roychul Mu’am, S.E. Setelah khataman Al-Qur’an selesai, dilanjutkan dengan do’a yang juga dipimpin oleh ketua MBAD tersebut.Dilanjutkan sholat Isya’ secara berjama’ah yang diimami Ustadz. Lukman Hakim.Majelis yang sudah ada sejak 2004 itu memeriahan tasyakur Harlahnya dengan pemotongan kue dan tiup lilin.

Tetapi Pak Roy (sapaan Ust. Roychul Mu’am) menyampaikan bahwasanya pemotongan kue dan tiup lilin itu bukan menirukan adat orang Yahudi melainkan bentuk rasa syukur kepada yang maha kuasa. Lalu seluruh pembimbing yang hadir makan bersama. Seusai acara tasyakur selesai dilanjutkan dengan foto bersama seluruh pembimbing MBAD.(zal)